Ngrasani Wong Liya

Ngrasani wong liya? Opo kuwi? Judul artikel kali ini memang pake bahasa Jawa, tapi bukan berarti isinya bahasa Jawa. Artikel kali ini akan bahas tentang ngrasani wong liya (ngomongin orang lain). Ngomongin orang lain memang salah satu kebiasaan buruk banyak orang, termasuk Yos. Kebiasaan buruk Jujur, hampir setiap hari kita bisa ngomongin orang lain. Entah itu sifat positifnya ataupun sifat jeleknya. Mulai dari temen,… Read More Ngrasani Wong Liya

Mantan Penggemar Drama Korea

Di saat orang lain masih suka drama Korea (Selatan), aku malah udah nggak suka. Annyeonghaseo! Hehehe, nggak apa-apa ya perkenalannya pake bahasa Korea. Oh ya, kali ini aku akan bahas tentang pengalamanku nonton drama Korea ato disingkat drakor. Sebagian drakor yang aku tonton diproduksi sekitar taun 2010-2012 dan pernah tayang di Indonesia. Pertama kali nonton drakor Pertama kali aku nonton drakor itu sekitar TK A (sekitar taun 2006). Drakor… Read More Mantan Penggemar Drama Korea

Lu dan Gue

Lu ngapain bikin artikel kaya gini, Yos? Kata panggilan ala anak gaul Jakarta ini udah nggak asing di telinga kita. Selain karena banyak sinteron dan acara televisi di Indonesia yang mempopulerkan kata panggilan ini, ada juga beberapa sekolah yang kebanyakan muridnya menggunakan kata panggilan ini untuk memanggil temennya (meskipun di luar Jakarta). Artikel ini akan membahas tentang pengalamanku menggunakan kata panggilan lu dan gue. Pertama kali… Read More Lu dan Gue

Tentang Afirmasi

Afirmasi itu penting loh! Menurut KBBI, afirmasi adalah penetapan yang positif. Pernyataan ini bisa berbentuk ide, gagasan, dan impian kita. Kalo afirmasi yang aku tau sih tentang suatu cita-cita yang ingin dicapai. Cita-cita ini bisa digambarkan maupun ditulis dan bisa disampaikan ke khalayak umum. Soal afirmasi, aku udah bikin beberapa gambar tentang impianku pergi ke tempat-tempat di dunia. Afirmasi pertama aku buat sekitar… Read More Tentang Afirmasi

Das Erste dan YouTube

Hah? Das Erste itu apa ya?  Sebelumnya, Yos mau minta maaf dulu, siapa tau ada pembaca yang bosen baca pengalamanku belajar bahasa Jerman. Hehehe. Akhir-akhir ini aku mulai seneng nonton video-video yang menggunakan bahasa Jerman. Untuk seminggu terakhir ini, aku udah nonton video berbahasa Jerman lebih dari lima. Entah bisikan siapa yang membuat aku kaya gini. Tapi, asik juga ternyata nonton video berbahasa Jerman.… Read More Das Erste dan YouTube

Mark und Yvonne: #2. Hobbys

Jetzt, Yvonne will kommen zu Marks Hause in Hamburg Altona. Damit, Mark muss zu Hause bleiben.  Yvonne     : „Morgen Mark, wie geht’s ab*?“ Mark         : „Ja, gut. Und du?“ Yvonne     : „Super!“ Mark         : „Warum du gehst zu Hamburg?“ Yvonne     : „Ich gehe hier weil ich wann helfen dich für machen ein Artikel in dein Blog.“ Mark         : „Oh je? Vielen dank Yvonne! Du bist mein Beste… Read More Mark und Yvonne: #2. Hobbys

Cerita di Kebumen

Penasaran sama kegiatan Yos di Kebumen?  Artikel ini akan mencakup cerita kegiatanku selama di Kebumen sampai aku pulang ke Bandung lagi. Lama perjalanan Bandung-Kebumen Peta Kabupaten Kebumen Kesan liburan Liburan kali ini lebih membosankan daripada liburan sebelumnya, jadi sebagian besar waktuku cuma ada di rumah mbah. Kalo biasanya aku mampir minimal ke 3 tempat wisata baru pada saat liburan… Read More Cerita di Kebumen