Kisah Bedul

Bedul memasuki SMA, jadi pada hari pertama masuk dia harus mengikuti ospek terlebih dahulu. Ketika ospek, Bedul memakai pakaian SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan memakai name tag serta memakai topi bola. Pada hari pertama Bedul mengikuti ospek, dia melihat seorang Siti yang berdiri di depan gerbang, lalu dia merasa kenal dengan Siti dan akhirnya dia… Read More Kisah Bedul

Literasi Digital Ala Yos

Membaca itu ternyata bisa secara digital juga! Membaca digital di sini aku maksudkan kepada membaca menggunakan gawai seperti ponsel, tablet, komputer, laptop dan tentu saja melalui internet. Ya, aku mulai mengenal internet sejak bulan Agustus 2010. Waktu itu, hanya ada beberapa situs aja yang aku tau untuk dibuka. Situs-situs tersebut adalah Google, YouTube, Wikipedia, Yahoo!, dan Facebook. Nah, dari… Read More Literasi Digital Ala Yos

Mati Lampu

Terkadang, mati lampu itu ngeselin banget, soalnya belajarnya jadi nggak nyaman. Ya, walaupun wilayah tempat tinggalku adalah kawasan yang jarang mati lampu, tapi sekalinya mati lampu itu bisa lebih dari 3 jam. Mati lampu ini membuat banyak aktivitasku yang menggunakan listrik jadi ke ganggu. Mulai dari belajar, main komputer ato laptop, bahkan sampai isi ulang batere ponsel. Selain itu, di rumahku cuma ada… Read More Mati Lampu

Catatan UTS XI (1)

Walaupun sebenernya laporan UTS-nya belom keluar, tapi aku udah tau beberapa nilai dari total 14 mata pelajaran. UTS kali ini adalah yang terbaik menurutku. Kenapa? Karena mata pelajaran yang ada di UTS kali ini cuma ada 14 mata pelajaran. Tahun lalu, aku ngerjain UTS semester 1 dan 2 dengan jumlah 16 mata pelajaran. Ya, walaupun berkurang 2 mata pelajaran, tetapi tetep aja ujiannya jadi banyak… Read More Catatan UTS XI (1)

Idealis

Terlalu idealis malah bisa bikin hidup jadi nggak bahagia loh. Artikel ini terinspirasi setelah aku baca blognya Mbak Crystal dan Koko Arman. Ya, kenapa tiba-tiba aku bahas beginian? Aku bahas topik ini karena aku terkadang punya sifat idealis. Sifat idealis juga banyak dimiliki oleh anak muda karena impian dan waktu mereka masih banyak sehingga mereka berambisius mencapainya. Penyebab sifat idealis… Read More Idealis

Cerita Telur Asin

Telur asin ini bisa dijual ternyata. Aku pernah nulis di artikel sebelumnya kalo beberapa minggu yang lalu aku bikin telur asin. Telur asin yang aku buat beberapa minggu lalu adalah percobaan keduaku. Sebelumnya, aku pernah bikin telur asin di awal Januari 2018. Baca juga: Resep Telur Asin Mungkin ada di antara kalian yang bingung, kenapa aku tiba-tiba buat telur asin (lagi)? Jawabannya adalah… Read More Cerita Telur Asin