Penyuka Musik Lawas

Penyuka Musik Lawas
Dibuat di Canva

Kalau kemarin-kemarin, aku bahas tentang kegiatan di lingkunganku. Tapi, kalau sekarang, aku akan bahas sesuatu yang aku suka. Yaitu tentang hal-hal yang berbau kuno alias jadoel. Aku suka hal-hal jadoel sejak kecil. Entah dari mana asalnya. Yang jelas, rasa ketertarikanku mengenai hal-hal ini semakin berkembang sejak tahun 2011.

ABBA

Tanggal 27 Mei 2011, aku nonton film Mamma Mia! di TV. Filmnya seru banget, walaupun sebenernya itu film buat remaja (waktu itu aku masih umur 9 tahun). Nah, lagu-lagu yang ada di film itu asalnya dari grup legendaris Swedia, ABBA.

bf9de-220px-abba_member
Anggota ABBA (via Wikimedia Commons)

Dulu aku nggak tau kalau ABBA itu udah jadoel banget, karena lagunya enak-enak. Sampai akhirnya, aku tau kalau grup itu kesukaan ibunda waktu masih remaja. Ya, kalau boleh dibilang, ibunda remaja itu sekitar tahun 70-an. Ya, nggak apa-apalah aku denger lagu taun 70-an, sekalian juga belajar bahasa Inggris. FYI, lagu ABBA kebanyakan dinyanyikan dalam bahasa Inggris, tapi ada juga dalam bahasa Prancis, Spanyol, Jerman, dan Swedia. Sayangnya, mereka sudah bubar taun ’82.

Lagu kesukaan: Dancing Queen, I Have A Dream, Mamma Mia, The Winner Takes It All, dan Our Last Summer.

Anggota kesukaan: Agnetha.

Westlife

38c01-westlifewestlife
Salah satu album mereka (via Google)

Juli 2015, aku mulai suka Westlife. Awalnya, aku jijik liat sama mereka. Tapi, karena ada temen yang suka juga, aku jadi ketularan. Boyband ini lahir di akhir taun 90-an, tapi penggemarnya masih banyak dari kalangan remaja yang lahir di taun 80-an. Lagu-lagu mereka enak didenger, romantis, dan gampang dinyanyiin lagi. Sekarang aku jadi fanboy Westlife, walaupun mereka udah bubar taun 2012.

Lagu kesukaan: My Love, If I Let You Go, I Lay My Love On You, Uptown Girl, Evergreen, Fool Again, Season In The Sun, I’m Already There, What About Now, dan Lighthouse.

Anggota kesukaan: Shane, Markus, dan Nicky.

Diana Ross

Diana_Ross_1976
Diana Ross tahun 1976 (via Wikimedia Commons)

Penyanyi satu ini udah lebih lama manggungnya daripada Westlife dan ABBA. Ya, sejak tahun 1959. Tapi, aku baru kenal Diana Ross sejak nonton video klipnya yang kolaborasi sama Westlife. Oh ya, sampai sekarang, Diana Ross juga masih manggung. Lagu-lagunya kebanyakan romantis. Ia pun pernah berkolaborasi dengan Julio Iglesias (ayahnya Enrique Iglesias) dan Lionel Richie.

Lagu kesukaan: When You Tell Me That You Love Me dan Endless Love

Backstreet Boys (BSB)

BSB_yt
BSB dalam video klip “I Want It That Way” (via Google)

Boyband Amerika yang lahirnya taun ’93 ini masih aktif sampai sekarang. Anggotanya pun masih sama. Aku suka BSB karena adikku suka nyetel lagu “I Want It That Way”. Lagunya romantis dan enak didenger. Bahkan, salah satu membernya, Nick Carter, pernah punya gaya rambut khas anak laki-laki taun 90’an. Ya, apalagi kalau bukan model belah dua.

ea26875c36b57d5476626ee9b1c9a837
Duh, jaman kapan ini? (via Pinterest)

Lagu kesukaan: I Want It That Way, Shape of My Heart, dan As Long As You Love Me

Anggota kesukaan: Nick dan Howie

Heintje Simons

heintje1_0
Heintje muda (via Lyrics Translate)

Heintje adalah penyanyi yang tenar akhir 60-an. Aku suka lagunya, gara-gara penasaran kenapa Heintje bisa jadi terkenal di masa itu. Lagu yang aku dengerin adalah lagu waktu Heintje masih remaja. Lagunya kebanyakan pakai bahasa Belanda dan Jerman.

Lagu kesukaan: Mama, Oma So Lieb, Ich Sing Ein Lied Für Dich, dan Zwei Kleine Sterne (lagunya yang aku suka pake bahasa Jerman semua).

Ya, penyanyi jaman dulu kebanyakan musiknya sederhana dan enak didengar. Jadi, siapa penyanyi lawas kesukaan kalian?

-Yos-

Tautan Eksternal

  1. Yos’ Notes, “5 Lagu ABBA Terbaik”, https://yosadya2.wordpress.com/2017/05/13/5-lagu-abba-terbaik/, 2 September 2017.
  2. Yos’ Notes, “5 Lagu Westlife Terbaik”, https://yosadya2.wordpress.com/2017/05/12/5-lagu-westlife-terbaik/, 2 September 2017.
  3. Editor Wikipedia, “Diana Ross, https://en.wikipedia.org/wiki/Diana_Ross, 2 September 2017.
  4. Editor Wikipedia, “Backstreet Boys”, https://en.wikipedia.org/wiki/Backstreet_Boys, 2 September 2017.
  5. Editor Wikipedia Bahasa Indonesia, “Hein Simons”, https://id.wikipedia.org/wiki/Hein_Simons, 2 September 2017.

Penyuka Hal Lawas lainnya:

  1. Penyuka Musik Lawas
  2. Penyuka Film Lawas
  3. Penyuka Teknologi Lawas
9 thoughts on “Penyuka Musik Lawas

Leave a Reply

