Nokia Fanboy

Nokia Fanboy
Dibuat di Canva

Disaat orang lain lebih naksir sama Samsung sama Apple, entah kenapa saya lebih naksir sama Nokia.

Sebenernya nggak pernah kepikiran buat artikel kaya gini, tapi setelah dipikir-pikir lagi, boleh juga idenya untuk ditulis. Sebelumnya, aku pernah baca artikelnya Mbak Christa tentang alasan naksir iPhone 7, tapi udah beberapa waktu yang lalu.

Emang ada hubungannya iPhone sama Nokia?

Yah, kalo hubungannya sih nggak ada ya. Tapi, idenya Mbak Christa itu menginspirasi aku untuk bikin juga artikel kaya gitu. Karena aku kurang suka iPhone, maka aku ganti jadi Nokia.

Kenapa suka Nokia?

Menurutku Nokia ini banyak keunggulannya. Mulai dari tahan banting, baterainya tahan lama, dan kameranya bagus. Ponsel sejuta umat di awal milenium ketiga ini sayangnya pernah jatuh akibat nggak mau jual ponsel berbasis Android. Sebenarnya, Nokia udah pernah coba jual ponsel berbasis Android 4.3 Jelly Bean di seri Nokia X di tahun 2014. Sayangnya, nggak ada Play Store di seri Nokia X, alhasil banyak orang yang nggak suka.

harga-nokia-x-1024x512
Nokia X (via Paket Blackberry)

Setelah seri Lumia di beli Microsoft, Nokia mulai mengembangkan tablet PC Android pertamanya. Ya, Nokia N1 namanya. Tablet ini memakai Android 5.0 Lollipop dengan launcher Z Launcher dan mulai tahun ini, doi mulai menjual ponsel Android Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8.

Nokia-3_Front_Full
Nokia 3 (via Nokia Indonesia)

Ponsel teranyarnya menggunakan Android 7.0 Nougat dan karena user interfacenya yang sederhana, maka kesannya terlihat simpel. Walaupun begitu, untuk beberapa produk Nokia Android yang dijual itu punya spesifikasi yang nanggung alias ada yang kurang sedikit. Mungkin hal tersebut untuk membuat Nokia dikenal lagi.

Soalnya, aku pernah lihat ponsel Asus Zenfone waktu pertama kali muncul beberapa tahun yang lalu, spesifikasinya juga sedikit nanggung. Tapi sekarang, spesifikasi Asus Zenfone kebanyakan udah nggak nanggung lagi.

Untuk ponsel yang baru ini, sebenernya aku suka Nokia 5, tapi karena lumayan mahal untuk ku, jadi aku lebih memilih ke Nokia 3 (walaupun belum beli 🙂 ). Nokia 3 ini punya kamera yang resolusinya lumayan bagus untuk kisaran harga di bawah 2 juta, yaitu 8 MP depan-belakang. Layarnya juga nggak burem amat karena beresolusi HD dan ponsel ini punya layar yang terpolarisasi, jadi ponsel ini bisa dilihat di bawah sinar matahari dengan jelas.

Pengalaman pake Nokia

Pengalamannya banyak banget. Ponsel pertamaku adalah Nokia dan sekarang masih pakai Nokia. Ponsel pertama yang aku pake adalah Nokia 5110 bekas ibunda. Tapi, sekarang, aku pakainya Nokia 100. Ponsel ini cuma dipake untuk telepon sama SMS aja sih.

Menurutku, Nokia zaman dulu sama sekarang bedanya banyak banget. Pertama, kalau di Nokia zaman dulu, kita bisa buat ringtone sesuka hati kita. Karena pada zaman itu, yang namanya ponsel belum bisa buat internetan, jadi belum bisa buat download lagu. Akhirnya, kita harus jago untuk tau nada apa yang dipake lagu itu untuk diketik ulang di aplikasinya. Dulu, lagu yang pernah aku denger dari aplikasi itu adalah Menghitung Hari – Krisdayanti sama lagu Es Lilin.

Kedua, gamenya lebih seru, walaupun layarnya masih satu warna (kuning). Aku pernah main Snake Xenzia dan kalah terus. Tapi rasanya asik.

Snake-Xenzia-1110i
Snake Xenzia (via Appsgare)

Kalau seri yang modern, misalnya Nokia 1661, disitu layarnya udah berwarna dan pilihan gamenya lebih menarik, walaupun cuma 3 (Nokia Bubble, Sudoku, dan Bounce). Game yang aku suka di ponsel itu adalah Bounce, karena kita harus jago masukin bola lewat jalan yang banyak jebakannya. Tapi, sayangnya, di seri ini, udah nggak ada aplikasi yang buat bikin ringtone kaya di Nokia 5110.

Oh ya, walaupun aku pake Nokia 100 yang notabenenya cuma bisa buat SMS dan telepon, tapi aku masih bisa internetan karena aku punya tablet :). Ya, nantinya kalau ada uang, semoga aku bisa beli seri Android dari Nokia yang baru.

Bonus

Kangen ya sama ringtone ini?

Apakah kalian penggemar Nokia juga?

-Yos-

 

Advertisements

Friends & The Sims 3

Friends dan The Sims 3
Dibuat di Canva

How you doin’?

Setelah minggu lalu istirahat dari ngeblog, akhirnya aku pos artikel baru lagi. Ya, kali ini aku akan bahas serial dan game kesukaanku.

Friends

f8bf5a4f-0745-45e6-b57a-3cc95f1bd3cf
Pemain Friends waktu masih muda. Dari kiri foto: Chandler Muriel Bing (Matthew Perry), Rachel Green (Jennifer Aniston), Ross Geller (David Schwimmer), Monica Geller (Courteney Cox), Joey Tribbiani (Matt LeBlanc), dan Phobe Buffay (Lisa Kudrow). (via CCUK)

Yang pertama, aku akan bahas Friends. Aku pertama kali nonton serial akhir Juni 2014. Dulu, waktu masih iklan promosi di salah satu televisi swasta, aku pikir serial ini masih baru. Tapi, waktu cek Google, ternyata udah lama juga. Ya, di stasiun televisi itu ditayanginnya cuma sebentar, karena banyak adegan yang dipotong.

Serial ini aslinya tayang dari tahun 1994-2004 di Amerika. Ceritanya tentang kehidupan 6 orang sahabat di dalam sebuah apartemen di New York. Keenam sahabat ini ialah Chandler Muriel Bing (Matthew Perry), Rachel Green (Jennifer Aniston), Ross Geller (David Schwimmer), Monica Geller (Courteney Cox), Joey Tribbiani (Matt LeBlanc), dan Phobe Buffay (Lisa Kudrow).

Mereka juga dikenal dengan tingkahnya yang lucu. Bahkan banyak GIF yang dibuat dari serial ini. GIF-nya bisa kalian lihat di Buzzfeed Rewind, Buzzfeed, dan Giphy (kalau situs Giphy saat ini diblokir, jadi munculnya laman Internet Positif, tapi kalau mau buka, bisa pakai VPN). Berikut adalah beberapa GIF Friends.

This slideshow requires JavaScript.

Walaupun aku sukanya udah rada lama, tapi aku belum terlalu faham sama cerita mereka.

The Sims 3

The_Sims_3_Installation
The Sims 3 (via Wikia)

Game simulasi keluaran tahun 2009 ini masih bagus kok grafiknya kaya The Sims 4 yang udah rilis tahun 2014. The Sims ini baru aku mainin sekitar 2 mingguan. Aku sebenernya udah lama banget mau main ini, tapi baru sempet download 2 minggu yang lalu. Alhasil, baru sekarang mainnya.

The Sims adalah game tentang simulasi kehidupan. Sims (pemain) kita bisa punya rumah, sahabat, teman, bahkan pasangan hidup. Bagian yang paling aku suka adalah rumahnya. Disini, kita bisa berkreasi rumah kita mau kaya gimana bentuknya, catnya, furniturnya, dan isi rumah lainnya.

Kita juga bisa mengatur Sims kita untuk beraktivitas apa saja sesuai yang kita mau. Tapi, kadang-kadang juga, mereka sudah punya aktivitas yang dijalankan secara otomatis tanpa kita perintahkan, biasanya tergantung sama waktu yang ada di game ini. Misalnya, kalau sudah tidak ada aktivitas, maka pukul 8 malam, Sims kita secara otomatis sudah bisa tidur sendiri. Itulah keseruannya.

Bagaimana dengan serial dan game kesukaan kalian?

-Yos-

 

5 Lagu Mantan Personil Westlife Terbaik

Gambar promo The Farewell Concert. (via facebook.com)

How about ya? Balik lagi di Blognya Yosia. Setelah Westlife bubar, para personilnya bersolo karir. Bahkan ada yang dimulai sejak 2013, setahun sejak Westlife bubar. Ya, Westlife telah berkarir selama 14 tahun sejak tahun 1998. Tapi, kali ini saya akan bahas Shane, dan Nicky saja.

Baiklah, kali ini akan dibahas 5 lagu dari mantan personil Westlife.

1. Shane Filan

1Fk5Q1Yh_400x400
Shane Filan (via Twitter)

Shane Steven Filan, lahir di Sligo, 5 Juli 1979. Lagunya kebanyakan romantis dan bisa membangkitkan inspirasi kita. Berlebihan? kurasa tidak. Hahaha. Ya, daddy dengan 3 anak ini merilis lagu pertamanya di tahun 2013. Istrinya bernama Gillian Walsh Filan. Anaknya adalah Nicole Rose Filan, Patrick Michael Filan, dan Shane Peter Filan. Shane sudah beberapa kali datang ke Indonesia. Baik untuk konsernya, maupun panggilan dari stasiun televisi Indonesia.

Sebelumnya, beliau pernah mencoba bisnis properti dengan kakaknya, Finbarr. Tetapi, sayangnya dia bangkrut. Istrinya, Gillian lah yang selalu menyemangatinya. Oleh karena itu, banyak lagu yang menggambarkan tentang cintanya Gillian kepada Shane.

Lagu yang menurut saya bagus adalah:

1. Everything To Me

Lagunya ada di album ini (via facebook.com)
You're everything to me...

Menurut saya lagu ini menunjukkan bahwa untuk mendapatkan yang spesial tidak perlu harus yang serba wah. Lagunya enak dan bisa membuat kita semangat.

2. About You

About you.. 

Namanya lagu romantis, ya pasti buat ceweknya dong. Kayanya banyak banget lagu yang dipersembahkan buat istrinya yang udah bantu dia dalam kesusahan. Lagu ini dirilis tahun 2013.

3. Me And The Moon

index
Album kedua nih (via facebook.com)
Just me and the moon tonight...

Lagunya bikin tidur nyenyak. Cocok untuk diputar di malam hari, karena nadanya yang slow. Lagu ini dirilis menjelang akhir tahun 2015 dan ada di dalam album Right Here.  

4. Knee Deep In My Heart

I've caught you out red-handed
Knee deep in my heart

Lagi-lagi lagu romantis. Ya, menurut saya lagu ini cocok sekali untuk acara pernikahan, karena nadanya yang bisa dibilang bisa membangkitkan atmosfer yang berbeda. Video klipnya cari sendiri saja ya, karena ada adegan yang tidak sesuai untuk orang Timur.

2. Nicky Byrne

Umur boleh tua, tapi gayanya Nicky masih muda. (via instagram.com)

Nicholas Bernard James Adam Byrne Jr. lahir di Dublin, 9 Oktober 1978. Ia menikah dengan Georgina Ahern. Memiliki 3 anak, yaitu Rocco Byrne, Gia Byrne, dan Jay Byrne. Sekarang beliau jadi penyiar radio di RTÉ 2 FM. Acaranya tayang pukul 10-13 waktu Dublin. Jadi, kalau mau dengerin daddy ini, bisa streaming jam segitu. Nicky dikenal dengan suaranya yang serak-serak basah.

Ia juga pernah mengikuti Eurovision 2016, namun sayang kalah. Lagu yang ia bawakan adalah Sunlight.

1. Sunlight 

Single Sunlight (via instagram.com)
Don't be afraid. It's only dark till the world turns round 

Nah ini lagu kelima dari daftar ini. Lagu ini menurut saya enak, apalagi sambil denger suara serak-serak basahnya Nicky. Lagu ini dirilis tahun 2016 dalam album Sunlight. Karena videonya lama di-upload-nya, maka, silahkan klik disini.

Saya mohon maaf kalau tidak bahas Markus Feehily, Kian Egan, dan Brian McFadden. Karena saya kurang menyukainya.

Sumber

  1. Liputan 6, showbiz.liputan6.com/read/2885992/sempat-bangkrut-begini-nasib-shane-filan-setelah-westlife-bubar
  2. Westlife, Wikipedia Bahasa Indonesia, id.wikipedia.org/wiki/Westlife
  3. Nicky’s Byrne Instagram, www.instagram.com/nickybyrneinsta/
  4. Google, google.com
  5. Sunlight (Nicky Byrne Song), en.wikipedia.org/wiki/Sunlight_(Nicky_Byrne_song)
  6. RTÉ 2 FM, 2fm.rte.ie/

5 Lagu Westlife Terbaik

Hai, semua! Kali ini saya mau buat daftar 5 lagu Westlife terbaik bagi saya. Ya, saya suka Westlife karena musiknya enak didengar, bisa bikin baper, dan bisa buat belajar bahasa Inggris juga, lho. Mari merapat Westlifer!

Siapa itu Westlife?

Westlife, yang terdiri dari Kian (paling kiri), Shane (kedua dari kiri), Mark (ketiga dari kiri), dan Nicky (paling kanan). (via facebook.com)

Westlife adalah boyband asal Irlandia yang terbentuk pada tahun 1998. Anggotanya adalah Shane Filan, Mark Feehilly, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Bryan McFadden. Namun sayang, McFadden harus keluar dari Westlife pada tahun 2004 karena ia ingin fokus dengan keluarganya.Grup ini dikenal dengan lagu Uptown Girl, My Love, If I Let You Go, dan pastinya I Have A Dream. Grup ini memutuskan untuk bubar pada tahun 2012 yang lalu, yang ditandai dengan konser The Farewell di Croke Park, Dublin, Irlandia.

Tapi, kali ini saya akan bahas 5 lagu Westlife yang oke punya versi Yos’ Notes. Simak yuk!

1. My Love

Album Coast to Coast (via google.com)

Anak 2000-an mana suaranya? Ya, ini adalah salah satu lagu yang banyak pendengarnya. Bahkan, ini adalah lagu kesukaan saya. Kalau saya suka bagian akhir video ini. Apalagi liriknya kadang buat saya baper. Lagu ini melakukan shooting di Bandara Limerick, Cliff Moher, dan Catherine Street, Limerick, Irlandia.

Lagu ini dirilis tahun 2000. Lagu ini bahkan berada diurutan 1 UK Chart. Lagu ini dikemas dalam album Coast to Coast “Where the skies are blue, to see you once again, my love..”

 2. Swear It Again

Album Westlife (via google.com)

Kalau ini sih lagu yang enak dan siapa sih yang nggak baper kalau dengar lagu ini? Lagu ini dirilis tahun 1999. Kalau lihat videonya, ya personilnya masih pada muda semua.

3. Flying Without Wings

Flying Without Wings versi Eropa (via en.wikipedia.org)

Nah, kalau lagu ini sudah pernah di-posting, klik disini. Lagu ini dirilis tahun 1999 juga ya, jadi masih pada muda personilnya. Lagu ini maknanya dalem banget. Ya, mirip lagu I Have A Dream ya. Jadi, kalau kita mau berusaha, kita pasti bisa. Ya udah ini videonya.

Oh iya, kalau di YouTube, ada dua versi, yang diatas itu baru di-upload tanggal 1 Februari 2017. Kalau versi yang lamanya (4 Oktober 2009) syutingnya di studio. Ini dia versi lamanya.

 4. Uptown Girl

Uptown Girl (via en.wikipedia.org)

Lagu yang menurut saya sangat bagus ini, kayanya menggambarkan tentang seseorang yang cinta perempuan yang high class. Oh ya, lagu ini dirilis tahun 2001 dan berhasil menempati UK Singles Chart No. 1 tahun 2001. Lagu ini aslinya dinyanyikan Billy Joel.

 5. Lighthouse

Lighouse, lagu terakhirnya Westlife 😦 (via en.wikipedia.org)

Ini lagu terakhir Westlife sebelum bubar tahun 2012. Lagu ini dirilis tahun 2011. Yah, karena lagu terakhir, jadi ya kalau buat saya rasanya jadi sedih bawaannya. Lagu ini ada di album Greatest Hits.

Itulah pembahasan saya hari ini. Nanti, akan dibahas juga 5 lagu ABBA terbaik, 5 lagu mantan personil Westlife terbaik, dan 5 lagu One Direction terbaik. Ditunggu ya.

Sumber

  1. Hipwee, www.hipwee.com/list/10-lagu-westlife-yaang-akan-selalu-di-hati/
  2. YouTube, youtube.com
  3. My Love (Westling song), en.wikipedia.org/wiki/My_Love_(Westlife_song)
  4. Flying Without Wings, en.wikipedia.org/wiki/Flying_Without_Wings
  5. Uptown Girl, en.wikipedia.org/wiki/Uptown_Girl
  6. Lighthouse (Westlife song), en.wikipedia.org/wiki/Lighthouse_(Westlife_song) 

Flying Without Wings – Westlife

Bagi para Westlifer, pasti sudah pada tahu lagu ini. Ya, Flying Without Wings judulnya. Lagu ini bisa menginspirasi kita selain lagu I Have A Dream. Lagu yang dirilis tahun 1999 ini merupakan lagu yang terdapat dalam album Westlife. Langsung saja kita lihat lirik dan videonya yuk!

Album Westlife (via Google)

[Shane:]
Everybody’s looking for a something
One thing that makes it all complete
You’ll find it in the strangest places
Places you never knew it could be

Some find it in the face of their children
Some find it in their lover’s eyes
Who can deny the joy it brings
When you’ve found that special thing
You’re flying without wings

[Mark:]
Some find it sharing every morning
Some in their solitary lives
You’ll find it in the words of others
A simple line can make you laugh or cry

You’ll find it in the deepest friendship
The kind you cherish all your life
And when you know how much it means
You’ve found that special thing
You’re flying without wings

So, impossible as it may seem
You’ve got to fight for every dream
‘Cause who’s to know which one you let go
Would have made you complete

[Shane:]
Well, for me it’s waking up beside you
To watch the sunrise on your face
To know that I can say I love you
At any given time or place

[Mark:]
It’s little things that only I know
Those are the things that make you mine
And it’s like flying without wings
‘Cause you’re my special thing
I’m flying without wings

[Shane:]
And you’re the place my life begins
And you’ll be where it ends

[Mark:]
I’m flying without wings
And that’s the joy you bring
I’m flying without wings

//www.youtube.com/get_player

Sumber: AZ Lyrics

Video: YouTube